Prabowo memiliki wawasan dan pengetahuan yang kuat tentang dasar pilar dan kerangka berkehidupan bernegara

Prabowo memiliki wawasan dan pengetahuan yang kuat tentang dasar pilar dan kerangka berkehidupan bernegara

Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) blak-blakan mengungkap sejumlah hal yang membuat dirinya all out mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.
“Saya juga mesti memberikan testimoni pengamatan dan penilaian saya bahwa Prabowo di dunia politik yang sudah digelutinya lebih dari 15 tahun, Prabowo memiliki wawasan dan pengetahuan yang kuat tentang dasar pilar dan kerangka berkehidupan bernegara,” tegas SBY saat sambutan dalam acara Konsolidasi Pemenangan Capres Prabowo Subianto yang digelar DPP Partai Demokrat di Hotel Aston Madiun, Senin (20/11/2023).

“Pemimpin puncak nasional mesti mengerti kerangka bernegara ini yang diatur konstitusi kita dalam UUD 1945. Beliau juga memiliki wawasan dan pengetahuan kuat tentang manajemen dan kepemimpinan tingkat nasional tentang visi misi dan solusi untuk Indonesia masa kini dan masa depan,” tambahnya.

SBY juga menyebut sosok Prabowo sangat mengerti peta dan dinamika global karena memiliki wawasan yang sangat luas.

“Beliau sangat mengerti perkembangan dinamika internasional dan kawasan termasuk apa peluang tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia,” jelasnya.

“Dan yang paling penting dalam penilaian saya, Prabowo sangat mengerti agenda-agenda bagi Indonesia ke depan. Antara lain dalam bidang pertahanan keamanan, dalam bidang ekonomi, kesejahteraan rakyat, hukum keadilan, bidang demokrasi kebebasan dan kesetaraan, hubungan internasional termasuk geo politik, dan tentang lingkungan hidup,” tambahnya.

Atas dasar itu, SBY yakin Prabowo merupakan sosok yang paling pas untuk menjadi Presiden Indonesia minimal 5 tahun ke depan.

“Wawasan dan pengetahuan itulah menurut pandangan saya yang pernah memimpin negeri ini yang diperlukan dan harus dimiliki oleh seorang Presiden RI. Indonesia adalah negara terbesar di kawasan ASEAN, Indonesia juga masuk G20, dan Indonesia dengan geografi dan demografi yang besar,” katanya.

“Apa yang saya ketahui tentang Prabowo, pada kesempatan yang amat penting ini dengan memohon rida Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa, saya memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto untuk menjadi capres dan Insyallah menjadi Presiden RI ke-8. Apa dasar dan alasan saya? Ya, dengan testimoni dan penilaian tentang Prabowo yang telah saya sampaikan tadi. Saya menilai dan meyakini Prabowo memiliki kecakapan, memiliki kemampuan dan memiliki kesiapan untuk menjadi Presiden RI ke depan,” tandasnya.

sumber : detik

satusuara.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *