VIRAL Beredar Daftar Afiliasi Politik Pegawai SDN di Sukoharjo

VIRAL Beredar Daftar Afiliasi Politik Pegawai SDN di Sukoharjo




VIRAL Beredar Daftar Afiliasi Politik Pegawai SDN di Sukoharjo

Unggahan berisi daftar pilihan politik pegawai SD Negeri di Kecamatan Gatak, Sukoharjo, beredar di media sosial. Bawaslu Sukoharjo pun tengah menelusuri informasi tersebut.
Dilansir detikJateng, daftar tersebut salah satunya diunggah oleh akun X @PartaiSocmed. Akun tersebut mengunggah foto selembar kertas berjudul ‘DAFTAR AFILIASI PEGAWAI KANTOR/UPTD/SEKOLAH: SDN K***** 01 KECAMATAN GATAK KABUPATEN SUKOHARJO’.

Dalam daftar tersebut terdapat kolom nomor, nama pegawai yang diblok merah, TPS, alamat, lalu kolom dengan judul Pres, DPD, DPR RI, DPRD PROV, DPRD KAB, lalu kolom terakhir Afiliasi (Pilihan). Dalam dua kolom terakhir terdapat sejumlah nama-nama capres dan caleg.

Dimintai konfirmasi, Ketua Bawaslu Sukoharjo Rochmad Basuki mengatakan pihaknya juga telah menerima dan melihat postingan di medsos itu. Dia memastikan pihaknya akan meneliti kebenaran dari gambar yang beredar itu.

“Yang pasti kami akan melakukan penelusuran di lapangan, sesuai dengan kewenangan yang kami punya. Jadi ini sebagai bentuk informasi awal bagi kami,” kata Rochmad saat dihubungi detikJateng, Jumat (17/11/2023).

sumber : detik

satusuara.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *